Semua Gak Ada Aturannya?

|
Ibarat HP, iman ini pun juga perlu diCess (diisi baterainya) biar g’ down. Nah, setelah diCess  Allah swt selama sebulan penuh bulan ramadhan, tentu aktivitas kita yg mulia juga harus lebih meningkat. Sholat, dakwah, ngaji ilmu Islam, baca Al-Qur’an, dll juga harus lebih mantab. Bila tidak meningkat??? mungkin sobat yang gak mau dicess Allah alias gak puasa??? Tobat lhoe!!! Hehe ^_^. 
Ehm, langsung balek nang tema!! Nah gini ne sobat-sobat, lhoe lhoe kan tahu sendiri klo remaja itu inginnya bebas, bebas dan bebas alias gak mau ada aturan yang mengikatnya. Tapi lihat aja jadinya, bagaimana keadaan para remaja sekarang yg makin lama semakin mendugal gak karuan yg tentunya akan menjerumuskan mereka ke dalam lubang kemaksiatan. Banyak sekali berita-berita yg menyajikan tentang rusaknya moral dari generasi bangsa ini? Mulai dari kasus, ricuh antar pelajar kayak tawuran di konser ataupun ketika ngeliyat bonek yg dengan aksi g’ karuannya itu sampai dengan freeseks yg merajalela, dan masih banyak lagi masalah-masalah lainnya. Siapa lagi pelakunya, klo bukan anak muda dan remaja-remaja islam? Hayo0o0ouw, ngakoe lhoe?? Hehehe ^_^
Kita sebagai generasi muslim yg akan memimpin negeri ini di masa yg akan datang harusnya sadar dan bangkit dari keterpurukan yg melanda hidup ini. Jangan mau dijadi’in sapi perah, korban produk dan ide-ide macam orang kafir, ‘n juga jangan mau jadi bebek yg selaaaaluu ngikut-ngikut alias taqlid terhadap budaya yg lagi trend di barat yang serba bebas . . . . ?? Padahal Allah Swt udah memperingatkan kita lho :
“Dan janganlah kamu mengikuti apa yg kamu tidak mengetahui tentangnya. Sesungghunya pendengaran, penglihatan, dan hati, semua akan dimintai pertanggung jawabannya.” (QS : Al Isra’ : 36).
Nah, rugi bangetz kan klo kita tersilaukan oleh hal-hal yg semacam itu, , , , gimana?? Mau masuk neraka? Hehe ^_^
Perlunya aturan dalam kehidupan
Ok, di sini kita mau menekankan kepada sobat pembaca!!? Kenapa ya kita ini sangat butuh aturan  dan memang harus ada aturan yg mengatur kita dalam  menjalani hidup?? Nah, Perlu sobat ketahui bahwa hidup ini penuh dengan aturan, sangat g’mungkin klo hidup kita g’da aturan yg mengatur kita. Hewan saja sebenarnya punya aturan, sobat tahu singa kan? Dalam kehidupan singa, sebenernya ada aturan bagaimana cara berburu untuk mencari mangsa. Biasanya untuk berburu, satu kelompok terdiri dari 3-6 singa . Cara berburu ; timingnya harus tepat, tdk boleh telat atau lebih, jika tdk, maka hewan buruan akan gagal ditangkap. Berburu dgn menyelinap sampai pada jarak yg cukup dgn jangkaungan Singa. Kemudian, menyerang secara bersama-sama dari berbagai arah. Nah, udah tahu khan? Hewan aja punya aturan, , , ,!>#@$ ayo jangan mau kalah dgn hewan?? (emang gue monyet apa?) Hehe ^_^ (just kidding)
Ehm, begitu juga dengan manusia. Manusia adalah makhluk Allah yg paling sempurna dari makhluk yg lainnya, karna manusia dibekali akal dan tentunya aturan yg mengatur juga harus lebih sempurna dari pada aturan2 yg selevel manusia apa lagi hewan. Dan aturan yg paling perfect pastinya datang dari Al-Khalik (Sang Pencipta) kita yakni Allah SWT. Karena hakikatnya manusia itu tidak tahu mana yg baik dan buruk, begitu juga yg haq dan bathil (benar dan salah) suatu permasalahan. Kita ambil contoh, ketika ada seorang pengusaha yg ingin pergi keluar negeri dengan pesawat untuk berbisnis dengan pengusaha Inggris. Bisnis ini akan mendatangkan omset yg cukup melenakan mata manusia, Rp 1.000.000.000,00 misalnya. Pada saat dia pergi ke bandara, ternyata dia ketinggalan pesawat. Dia pun sangat marah dan protes terhadap manager bandara, bahkan dia berfikiran bahwa Allah itu tidak adil terhadapnya. Akan tetapi beberapa menit kemudian, terdengar informasi bahwa pesawat yg akan ditumpangi oleh pengusaha tadi mengalami kecelakaan, dan akhirnya dia pun bersujud syukur kepada Allah karena dia masih diberikan rizki yg tak ternilai dari sang Khalik Allah SWT yakni nikmat kehidupan. Tentu kita ketahui sebesar apa pun uang yg akan diperoleh manusia di dunia, pasti dia akan lebih memilih hidup dari mendapatkan uang triliunan Rupiah. Gimana? Sobat mau gak? Klo q se mau-mau aja tu, asalkan setelah mati saya mendapatkan Ridla Allah, kemuliaan di jalan Allah dan Surga-Nya Alias Syahid, bukannya duwit yg murahan tadi, hehehe ^_^ (bisa aja dach). Ini juga sebenernya udah diperingatin oleh Allah :
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk baimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (OS al-Baqarah 216)
Sudah jelas kan!! Aturan yg harus dipakai oleh manusia yakni aturan Allah, dan g’mungkin manusia lebih tahu dari pada Allah. Ibaratkan mobil yg diciptakan perusahaan Jepang, pastilah yg lebih tahu tentang seluk beluk secara detail mobil itu dan aturan-aturan yg cocok untuk menjalankan mobil maupun memperbaiki mobil itu adalah perusahaan Jepang tadi.
Eturan yang menyelamatkan manusia
Ehm, pemsalahannya bagaimana ya kalo manusia itu tidak mau patuh terhadap Aturan-aturan Allah SWT?? Ini sebenernya sederhana bangetz, “mereka tidak memahami tujuan aturan”, Jadi “mereka harus diikat dengan aturan biar selamat”. Itulah jawaban yg mungkin bisa mewakilinya. OK nggak (gk bangetz, itu kan kamu, hehe ^_^). Btw  kalian semua tahu HP toh?? (klo g’thu y kebangetan dach). HP befungsi sebagai alat komunikasi yg memiliki beberapa tombol sbg navigasinya. HP memiliki sebuah aturan main (buku petunjuk) yg memuat fungsi tersendiri di masing-masing tombolnya. Apa jadinya ketika kita akan menggunakannya, tetapi HP tadi g’sesuai dgn aturan main buku petunjuknya. Ditekan ini jadi itu, ditekan itu jadi ini, ditekan begini jadi begitu, ditekan begitu jadi begini, , , ,(bingung ah hehe ^_^??). Pasti orang yg makai HP akan bilang “sial neh HP, dari td kok g’beres, , , , padahal udah q servis berkali-kali, mana uang q lg krisis. Q buuanting aja kali ye??”. Nah seperti itulah kira-kira yg akan terjadi. Eitz, Tapi Allah itu g’sama lho rek dengan si pemilik HP yg ada di atas tadi. Ah, jadi gimana gto lho, mungkin sobat berfikiran “lho, berarti Allah itu Juahat bangetz y, klo kita g’ nurut aturan-Nya”. Wah, bisa jadi gazwat klo temen2 semua berfikiran kayak begitu, ingat “ Alah Itu Maha Penyayang, Maha Pengasih, Maha Pemurah, Maha Penerima Taubat dan semua sifat Ke-Maha’an tadi melebihi dari murka-Nya terhadap orang2 yg lalai, asalkan Manusia itu bertaubat dengan taubat yg sebenar-benarnya (Taubat Nasuha). Dan satu lagi, klo manusia harus memahami dan mempraktekkan buku petunjuknya yakni al-Qur’an dan as-Sunnah. Diinget baik-baik dan dicatat dalam di otak y. .?? biar g’ilang entah kemana, , , OK
Let’s for obedient to Allah
Ayoo0o? siapa yg tahu artinya? Di kasih 100 dach klo tahu tahu artinya? Klo g’tahu tanya ke guru, temen, or lihat di kamus apa artinya, , ,?? (sekalian belajar bhs. Inggris biar tambah pinter, Okeh ^_^ ). Allah SWT menciptakan manusia tidak lain hanyalah untuk beribadah kepada-Nya yakni dgn cara mentaati segala aturan dan menjahui segala larangan-Nya secara kaffah. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam al-Qur’an :
Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi (beribadah) kepada-Ku. (QS. Adz – Dzariyat : 56)
Kesimpulannya gini sob, , sebenernya Islam itu asyik bangetz kok, mungkin kita ini befikiran yg gak-gak tentang dien Islam, “pacaran haram, daging babi haram, miras haram, homo juga haram, wajib sholat, wajib puasa, wajib ngaji ‘n belajar.” Mungkin itu semua unek-unek yg ada di dalam benak sobat semua. Jangan salah menafsir gitu donk, kayak lhoe aja yg udah pualing pinter, , , Islam itu sangat sesuai dengan fitrah manusia, Islam juga dapat memecahkan semua problem kehidupan manusia, dan g’hanya itu. Hanya Islam lah yg berani menjamin lhoe-lhoe masuk surga, iya apa betul? (halah, sama aja, hehe ^_^). Bahkan Allah SWT juga sudah menyempurnakan dien Islam ini. Mau tahu dalilnya, ni gue tulis, dipelototi baik-baik y, he he :
….pada hari Ini Telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan Telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan Telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu….(QS Al-Maa-idah : 3)
Nah, dgn begini sobat remaja muda Muslim semua udah tahu kan? Betapa mulianya Islam, betapa indahnya Islam, betapa mengasyikannya Islam. Nah, tinggal PAS yg harus sobat laku’in, , , PAS (Pelajari, Amalkan, Sebarkan). Gimana setuju nggak?? Ayo donk, bilang he’em untuk tunduk pada aturan-Nya dan bila perlu teriakkan sekenceng-kencengnya “I LOVE ISLAM”. Jazakallah khairan katsiran . . . ^_^

0 komentar:

Posting Komentar